Kamis, 26 Agustus 2010

Krucils' first cake

serunya bisa ngocok adonan kue
setelah matang.. hmmm wangi kata cici
Kalau Cici senang dengan masak memasak, Emma tertarik pada membuat kue. Mungkin karena si sulung ini sedang getol memainkan game online di komputer tentang membuat kue. Akhirnya belakangan Emma suka merengek minta bikin cake. Apalagi kalo sedang ikut ke supermarket. " Emma tahu mom, bahannya eggs, flour, and milk!", celotehnya di lorong supermarket. Hihihihi kau pikir segampang itu, Nak * senyumku dalam hati.
Akhirnya untuk meminimalisir kegagalan membuat kue (karena dalam hal ini pasti emma dan cici akan berkeras untuk turun tangan), akhirnya aku memilih sekotak adonan tepung bolu siap pakai. Hanya tinggal tambahkan telur dan mentega.
Dan kehebohan dimulai ! Hehehe..., berhubung apartemen mungilku tidak kupersiapkan untuk membuat kue, kue harus dilakukan secara manual.... Tanpa mixer!!!! Olahraga deh mommy ngocok telur pake baloon wisk biasa. Setelah telur mengembang... Kedua krucils rebutan mengocok tepung bergantian. Ga lupa mentega yang sudah di cairkan.
Setelah tercampur rata, adonan di tuang di loyang, dan di kukus.
Aaaah wanginya :) Tapi yang paling senang adalah melihat mereka, krucilku belajar memasak dengan riang gembira. OK girls... Selamat menikmati bolu pertama hasil kerja kalian :).
*** sepertinya sudah waktunya menyediakan mixer kue di rumah :D
.

2 komentar:

  1. hehehe Ibun, gpp ngajarin anak2 berolah raga tangan hehehe Hmmm..pasti krucils happy banget ya dengan hasil karya mereka, pasti besok ketagihan lagi minta buat kue lagi

    BalasHapus