Jumat, 11 Juni 2010

Banana Diet


Diet ini populer di Jepang. Akhirnya setelah mencari program diet yang cocok sama lidah Indonesiaku, sepertinya diet ini cukup menarik untuk di coba :)
Diet ini memiliki kunci sarapan buah pisang (tanpa di olah) dengan temperatur normal sekenyang-kenyangnya dan minum air hangat / tidak dingin. Pisang merupakan buah yang tinggi serat dan memiliki nutrisi setara 3 buah apel. Salah satu alasan diet ini sukses menurunkan berat badan karena pisang bagus untuk pencernaan dan metabolisme tubuh.  Tinginya kandungan serat membuat pisang merupakan buah yang bagus bagi penderita diabetes. Jadi diet ini pun aman bagi penderita diabetes.
Makan siang pada program ini boleh makan apa aja. (tu kan seru kan??)  Tidak ada pantangan, namun tidak boleh terlalu kenyang. Hanya 80% kenyang. Wah ternyata kok cocok sama ajaran islam ya? “Makanlah selagi lapar dan berhenti sebelum kenyang”
Sore hari jam 3 dalam diet ini diperbolehkan makan cokelat atau kue kering yang manis. Untuk yang ingin cepat turun berat badannya, lebih dianjurkan untuk makan buah segar. Yang tidak diperbolehkan dimakan pada jam snack adalah ice cream, donat, dan keripik kentang (potato chips)
Makan malam juga bebas dan hanya 80% kenyang. Tetapi yang harus dipatuhi adalah jam makan malam dibatasi antara jam 6 sore – 8 malam. Diatas jam itu tidak boleh makan lagi.
Tidur malam lebih cepat. Usahakan tidur sebelum tengah malam.
Minum air putih adalah suatu keharusan, dan dalam keadaan suhu kamar.
Kalo mau nyoba nggak ada salahnya masuk ke web resmi morning banana. Disana ada alat bantu seperti jurnal, forum,diet buddy yang mungkin bikin diet kamu jadi lebih semangat

2 komentar:

  1. waaaa...kayaknya seru...
    aq mo coba ah..secara aq suka pisang..
    mo ke morning banana dulu ya...mwah!!

    BalasHapus
  2. selamat mencoba ya :)) mwaaaaaah :x

    BalasHapus